Tips Perusahaan Memilih
Seragam untuk Kerja

Seragam adalah salah satu dari identitas, contohnya digunakan oleh anak sekolah, pegawai toko, pegawai hotel, dan juga perusahaan. Terutama seragam kerja menjadi penting karena menunjukkan jati diri suatu instansi atau perusahaan tersebut.

Biasanya untuk menunjukkan identitas adalah dari warna dan pemberian logo di depan atau belakang seragam perusahaan. Untuk membuat khas atau ciri dalam seragam, berarti perusahaan membutuhkan dalam jumlah banyak.

Apa Saja Manfaat Membuatkan Seragam untuk Karyawan Perusahaan?

seragam kantor kerja landbouw

Terdapat beberapa manfaat seragam untuk sebuah instansi atau perusahaan, yaitu :

  1. Sebagai identitas pada instansi tersebut.
  2. Untuk pakaian sehari-hari ketika bekerja.
  3. Untuk memperkenalkan lebih luas sebuah perusahaan atau bisa juga disebut dengan bagian dari promosi.
  4. Terkesan sebuah instansi tersebut profesional.
  5. Memberikan rasa semangat dan bangga dalam bekerja.
  6. Dapat meningkatkan efisiensi para karyawan.

Tips Perusahaan dalam Memilih Seragam

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memilih seragam.

  1. Warna yang bagus

Sesuaikan warna seragam dengan bidang perusahaan yang sedang Anda jalankan. Karena warna termasuk hal yang penting untuk menunjukkan sebuah identitas perusahaan. Dan pastikan warna yang Anda pilih tidak terlihat norak untuk saat ini.

  1. Bahan seragam yang berkualitas

Gunakan bahan yang kualitas agar seragam memiliki umur pemakaian yang lama. Ini adalah salah satu cara untuk menghemat biaya untuk kedepannya.Karena jika Anda menggunakan bahan yang tidak memiliki kualitas bagus akan memiliki jangka pemakaian yang singkat. Dan itu akan berakibat harus memesan seragam lagi.

  1. Model seragam

Untuk bekerja, pastikan seragam yang akan Anda berikan kepada karyawan tidak memiliki model yang ribet sehingga akan menyulitkan mereka untuk bergerak. Sehingga akan berakibat terbatasnya gerak dalam bekerja dan otomatis kerjanya tidak bisa maksimal.

  1. Ukuran sesuai dengan karyawan

Untuk memastikan ukuran karyawan dan pas untuk dipakai, maka Anda harus membuat list ukuran karyawan. Karena, apabila sampai terjadi kesalahan ukuran, yang memakai seragam tidak akan merasa nyaman dan mengurangi rasa percaya diri. Bagus tidaknya baju yang dikenakan adalah percaya dirinya orang yang mengenakan.

  1. Tepat memilih tempat produksi seragam

seragam kantor kerja 3

Desain model baju sudah bagus, bahan berkualitas, ukuran baju sudah sesuai ukuran karyawan, dan warna yang menarik akan percuma saja jika jasa konveksi baju yang dipilih tidak profesional dan tidak dapat dipercaya. Itu hanya akan membuang biaya yang cukup besar karena jumlah seragam yang dipesan dalam jumlah banyak.

Maka dari itu, Anda harus mencari informasi jasa konveksi yang amanah dan recommended di daerah Anda. Anda bisa mencari informasi di sosial media, internet, menghubungi contact person, atau bisa juga langsung datang ke lokasi dan bertanya semua informasi kepada pemilik atau karyawannya.

Dan jangan sampai Anda terjebak pada jasa konveksi yang memberi harga mahal namun hasil kerjanya berantakan. Memang membuat seragam harus terlihat sempurna dan jangan sampai terdapat cacat sedikitpun.

  1. Harga bahan seragam

Pilih bahan seragam yang harganya sesuai dengan biaya yang dimiliki oleh perusahaan. Namun jangan sampai menghilangkan tampak kualitas seragam itu sendiri. Maksudnya adalah jangan sampai terlihat bahan murahan, karena kualitas seragam menggambarkan baik buruknya citra perusahaan Anda. Sebagai pemilik perusahaan, Anda harus pandai mengakali agar seragam bisa terlihat keren namun dengan biaya yang tidak terlalu besar. Biaya yang tidak terlalu besar bukan berarti dengan biaya yang murah.

Dimana Perusahaan Bisa Memesan Seragam Kerja?

Dalam perusahaan tentunya akan menyediakan seragam dalam jumlah yang tidak sedikit. Jika Anda menyediakan seragam untuk perusahaan Anda tidak bisa hanya sekedar membeli di toko. Karena, seperti yang sudah dituliskan di atas bahwa seragam merupakan sebuah identitas untuk instansi tersebut.

Apabila Anda menyiapkan seragam kerja untuk para karyawan dengan beli di toko, mungkin yang sama hanya warna, tanpa ada logo atau nama instansi. Itupun stock warna yang sama dalam toko hanya terbatas, tidak sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan. Dan juga tidak memiliki kualitas yang bagus. Walaupun hanya untuk karyawan, tentunya Anda ingin memberikan seragam yang berkualitas sebagai bentuk citra yang baik dalam perusahaan Anda.

Membuat seragam untuk perusahaan, Anda bisa melakukan pemesanan kepada jasa konveksi baju. Dengan memesan seragam ke konveksi Anda bisa menentukan model seragam, warna, ukuran sesuai yang Anda inginkan. Selain itu, pemesanan seragam di konveksi baju Anda juga bisa menambahkan logo dan nama perusahaan Anda.

Tapi tidak semua jasa konveksi mampu memberikan kualitas yang bagus dan dapat dipercaya. Sebagai pemilik perusahaan Anda harus teliti dalam memilih jasa konveksi yang dapat dipercaya dan terjamin kualitasnya.

Jika seragam untuk perusahaan, tentunya Anda membutuhkan pelayanan yang tidak terlalu lama. Maka dari itu, Anda harus memilih jasa konveksi yang memiliki penjahit yang profesional, mesin jahit yang canggih dan memiliki jumlah banyak. Anda juga harus memastikan bahwa konsumen yang pernah menggunakan jasanya puas dan merekomendasikan konveksi tersebut.

Konveksi baju yang berkualitas belum tentu memiliki harga yang mahal. Sangat banyak jasa konveksi yang memberikan tarif besar namun kualitasnya tidak sesuai dengan harga. Begitu juga sebaliknya, banyak pula konveksi baju yang memberikan tarif murah namun kualitas juga tidak sesuai dengan harga.

Sayang sekali jika Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar namun pelayanannya lambat dan hasil seragamnya tidak sesuai seperti yang Anda inginkan. Mungkin bahan, kesalahan model tidak seperti yang Anda inginkan serta jahitan yang asal-asalan.

Oleh karena itu, Anda harus lebih teliti dalam menentukan jasa konveksi , walaupun harga sedikit lebih mahal namun kualitasnya terjamin tidak masalah untuk Anda menggunakan jasa konveksi tersebut.

Untuk daerah Bogor, Anda bisa mempercayakan pesanan Anda pada Landbouw Konveksi. Konveksi ini sudah dapat dipercaya dengan memiliki kepuasan konsumen yang sangat bagus. Jadi, tentunya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya serta ketepatan waktu,karena disini mengutamakan kualitas hasil produksi demi kepuasan seluruh pelanggannya.

Jika Anda tinggal tidak jauh dari lokasi bisa langsung datang ke tempat konveksi. Namun jika Anda memiliki kesibukan yang sangat padat dan ingin bertanya atau yang lokasi jauh dari konveksi bisa menghubungi via whatsapp di CS 081297900062. Customer service akan melayani Anda dengan ramah dan respon secepatnya.

Itulah beberapa informasi untuk Anda pemilik perusahaan yang ingin membuatkan seragam bagi para karyawan yang berkualitas. Memang seragam sangat penting sebagai identitas perusahaan Anda dan promosi kepada orang banyak apakah perusahaan yang Anda jalankan.

Dengan perusahaan yang memiliki seragam bisa membentuk kekeluargaan dalam perusahaan tersebut. Selain itu, perusahaan yang Anda miliki juga akan terlihat sebagai bisnis yang bergengsi. Namun jangan sampai salah dalam menentukan seragam karena bagaimana bentuk seragamnya adalah gambaran dari perusahaan Anda.

UDAH DIPILIH?
TUNGGU APALAGI MULAI
PRODUKSI MU SEKARANG!​

Dengan minimum pemesanan 24 Pcs
Kamu sudah langsung bisa produksi

Hello Landbouw HQ

Perumahan Dramaga Cantik Blok O No. 66 Dramaga, Kab. Bogor 16680

© 2022 CV. Hello Landbouw. All rights reserved

IKUTI KAMI

© 2022 CV. Hello Landbouw. All rights reserved

Admin Whatsapp
Hai, Ada yang bisa Mindbouw bantu?
Hallo Mindbouw, mau tanya pembuatan produk seragam/merchandise nya dong...